5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Bali Parasailing

Konsep Parasailing begitu sederhana. Anda bersama satu orang lain akan dipakaikan rompi yang terkait dengan sebuah parasut. Parasut tersebut akan dikaitkan dengan tali speed boat. Speed boat itulah yang akan menarik parasut beserta orang yang terikat disana. Dan semudah itu Anda bisa terbang. Itulah yang membuat orang tertarik untuk mencoba olahraga ekstrim tersebut. Salah satu tempat yang menyediakan permainan itu adalah Bali Parasailing. Sebelum mencobanya, ada baiknya untuk mencermati beberapa hal yang perlu diketahui tentang Bali Parasailing. Berikut penjelasannya.

5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Bali Parasailing Sebelum Mencobanya

Untuk bisa mencoba Bali Parasailing Anda bisa mendatangi lokasinya. Datang kesana bisa ditenpuh dengan menggunakan kendaraan sendiri ataupun kendaraan sewaan. Rental motor Bali lewat https://www.rentalmotorbali.net adalah salah satu pilihan yang bisa dicoba. Sebelum datang kesana dan mencobanya, inilah 4 hal yang perlu diketahui tentang Bali Parasailing:

Pengendalian Parasut

Hal yang perlu diketahui tentang Bali Parasailing yang pertama adalah dari segi pengendalian parasut Instruktur Parasailing akan memberikan instruksi pada Anda mengenai cara mengendalikan parasut. Instruksi tersebut harus benar-benar Anda pahami karena jika tidak maka akan membahayakan diri sendiri. Di tali kiri dan kanan parasut akan diberikan warna merah dan biru. Merah untuk kanan serta biru untuk kiri.

Sesudah Anda terbang dalam satu putaran dan kembali mendekati pantai, instruktur akan memberi arahan tali mana yang harus ditarik. Tali tersebut berguna untuk mengarahkan parasut agar pendaratan Anda tepat di bibir pantainya. Akan tetapi jika pendaratan terjadi di air maka sebelum mengaitkan ke tali parasutnya Anda sudah harus memakai pelampung. Jadi pelampung tersebut membantu untuk mengapungkan badan di atas air dengan posisi kepala di atas. Dengan begitu bagi Anda yang tidak bisa berenang akan bisa selamat.

Batasan Umur Pesertanya

Hal yang perlu diketahui tentang Bali Parasailing selanjutnya adalah mengenai batasan umur peserta. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut harus berumur setidaknya 10 tahun dan di bawah umur 65 tahun. Selain umur hal lain yang menjadi pertimbangan adalah berat badannya. Berat badan maksimal peserta Parasailing adalah 80 kg. Akan tetapi biasanya masih ada pengecualian umur peserta. Misalnya saja ada anak di bawah 10 tahun yang ingin ikut. Hal itu bisa saja diperbolehkan namun peserta tetap harus didampingi instruktur saat terbang nanti.

Cuaca dan Arah Angin

Karena terbilang olahraga ekstrim maka Parasailing harus dipersiapkan sebaik mungkin termasuk mengetahui kondisi cuacanya. Sekalipun pihak penyedia kegiatan tersebut sudah profesional dan terlatih dalam menjaga keselamatan peserta, tidak ada salahnya bagi Anda untuk berjaga-jaga. Anda bisa ikut andil dengan mencari tahu tentang cuaca dan arah anginnya. Pengetahuan tentang Bali Parasailing yang satu ini sangat penting untuk bagi Anda selaku peserta yang akan melakukan kegiatannya.

Beberapa hal yang perlu diketahui tentang Bali Parasailing yang bisa membahayakan kegiatan Parasailing antara lain seperti arah angin yang berubah secara drastis kendati cuacanya cerah, arah angin yang tidak menuju daratan melainkan menuju laut, adanya awan yang tebal disertai petir, hembusan angin yang terlewat kencang yang bisa menyulitkan peserta dalam mengendalikan parasut, hembusan angin yang sangat lemah yang bisa membuat parasut tidak terangkat, serta air laut yang surut. Jika hal-hal yang disebutkan tadi ada maka Anda bisa saja terkendala saat bermain parasailing. Bahkan pihak Bali Parasailing bisa saja membatalkan rencana Anda kendati sudah dipesan sebelumnya.

Bermain Parasailing memang menyenangkan. Anda bisa sejenak melupakan rasa lelah atau stress yang melanda. Namun, dengan memperhatikan hal yang perlu diketahui tentang Bali Parasailing maka liburan Anda akan semakin terencana. Sekian semoga bisa menambah pengetahuan Anda.